Mukisi.com-Sabtu lalu (4/5), telah berlangsung Pelantikan Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Seminar RS Syariah. Acara ini mengambil tempat di Aula Direksi RSI Sultan Agung Semarang dan menghasilkan komitmen kerja sama antara MES dan Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi).

Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta. Peserta-peserta tersebut berasal dari pengurus-pengurus MES dan Mukisi Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut, MES melantik pengurus-pengurus baru sekaligus mengadakan seminar tentang RS Syariah. MES mengundang dr. Masyhudi AM, M.Kes, sebagai pembicara yang handal dalam menyampaikan soal RS Syariah.

“Dokter Masyhudi menjelaskan seputar standar-standar yang ada di dalam RS Syariah dan mekanisme sertifikasinya,” jelas ustadz Samsudin Salim S.Ag., M.Ag, selaku tim Divisi Sertifikasi Syariah dari Mukisi.

Seminar tersebut bertajuk “Rumah Sakit Syariah: Paradigma Baru dalam Pengelolaan Rumah Sakit”. Seminar ini dibawakan karena melihat dari semangat MES yang ingin melakukan pengembangan pada sektor syariah.

Bahkan, mereka telah membuat program khusus yang terkait dengan pengembangan pariwisata syariah, bisnis dan ekonomi kreatif. Yang mana, dikatakan oleh ustadz Samsudin, pengembangan RS Syariah termasuk dalam program MES ini.

Acara tersebut mendapat umpan balik yang luar biasa dari para peserta. Ada satu umpan balik peserta yang menarik perhatian kala itu. Umpan balik tersebut berasal dari Prof. Dr. Abdul Ghofur, M.Ag, Guru Besar Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Jawa Tengah.

“Ia mengajak para mahasiswa S3 untuk mengikuti acara tersebut, mereka antusias. Bahkan, hingga meminta dokter Masyhudi untuk terus menyebarkan perihal RS Syariah ini,” jelas ustadz Samsudin.

Dengan adanya acara tersebut, MES akan terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun ekonomi syariah di semua sektor. Bahkan sektor kesehatan, seperti RS Syariah sekalipun. Mengembangkan dan menyebarkan pengelolaan RS Syariah di seantero Indonesia bersama Mukisi.(ipw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here