Mukisi.com- International Health Expo and Conference (IHEX) 2019 tinggal menghitung hari. Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) makin menyiapkan diri. Kesiapan tim Mukisi sudah mencapai 80 persen, bahkan lebih.

Hal itu dipaparkan oleh Wakil Sekretaris Mukisi Miftachul Izah, SE, MKes. Menurutnya, beberapa hal yang perlu dirampungkan adalah konfirmasi seluruh pembicara.

“Tinggal kami rampungkan konfirmasi seluruh pembicara. Selebihnya, insyaa Allah panitia sudah siap,” tuturnya.

Di antara yang akan hadir adalah Ketua BWI Prof. Muhammad Nuh, mubaligh mashyur Ustadz Abdul Somad Lc, MA, ustadz Adi Hidayat Lc, MA, dan praktisi lain di bidang kesehatan.

Banyaknya pembicara dari berbagai bidang tersebut dikarenakan para peserta yang juga terdiri dari beragam bidang. Baik institusi pemerintah maupun non pemerintah. Mulai dari Depag, Depkes, Badan Wakaf, Badan Amil Zakat Nasional, Kimia Farma, perbankan syariah, produsen obat, filantropi, pengusaha, dan lainnya.

Kemudian ia menambahkan, para peserta IHEX 2019 sudah banyak terdaftar. Baik di ranah paper competition, ataupun pada saat konferensi. Ia pun berharap banyaknya peserta yang terdaftar dapat membuat IHEX 2019 semakin semarak.

Apalagi, tim panitia sudah menargetkan 1000 peserta per hari. Sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua Panitia 2nd IHEX 2019, dr. Burhanuddin Hamid Darmadji, MARS.

“Acara ini akan berlangsung meriah, kita targetkan sehari seribu peserta yang datang per harinya,” terangnya.

Menurut Dokter Burhan, persiapan tim panitia memang sudah semakin matang. Beberapa urusan yang rampung dikerjakan adalah pembookingan venue, begitu juga dengan pembicara yang sudah dihubungi oleh panitia dan menunggu beberapa konfirmasi, serta materi yang sudah disiapkan dengan baik.

Upaya Mukisi untuk menyukseskan IHEX 2019 tak lain adalah sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk membangkitkan ghairah bersyariah di bidang pelayanan kesehatan, serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan lebih baik.

“Kita berikhtiar mengadakan kegiatan untuk mempertemukan segenap komponen ummat yang memiliki perhatian pada pembelaan ummat melalui upaya kesehatan,” papar dr. Mayshudi selaku Ketua Mukisi. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here