Mukisi.com- Tak hanya di tingkat pusat, Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) di tingkat provinsi pun siap menyambut International Health Expo and Conference (IHEX) 2019. Mukisi Jawa Tengah salah satunya.

Sabtu lalu (23/2), mereka telah menyelenggarakan rapat kerja yang bertempat di ruang auditorium RSI Klaten, RS yang telah tersertifikasi syariah. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menyukseskan IHEX 2019.

Diakui Wakil Sekretaris Mukisi Miftachul Izah, SE, M.Kes, salah satu bentuk support Mukisi Jawa Tengah terhadap IHEX 2019 adalah dengan mengerahkan secara maksimal agar RS yang ada di Jawa Tengah semarak mengikuti Mukisi Awards, salah satu rangkaian acara yang ada di IHEX 2019.

“Dan Alhamdulillah, banyak RS di Jawa Tengah yang sudah mengikutinya (Mukisi Awards). Mukisi Jawa Tengah juga akan datang di acara IHEX besok, karena pada IHEX besok akan ada rapat nasional organisasi,” papar Mifta.

Selain itu, rapat tersebut juga diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu dan keselamatan pasien melalui sismadak (sistem manajemen data akreditasi). Oleh karenanya baik para direktur dan owner, para staf RS pun turut hadir dalam acara tersebut.

“Kami mengadakan rapat di ruang auditorium RSI Klaten. Berharap dapat turut menyukseskan IHEX 2019 yang tinggal menghitung hari,” tuturnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Mukisi Jawa Tengah, Dr, drg. Edi Sumarwanto MBA, MH.Kes. Juga para direktur, owner dan pengurus RS yang ada di Jawa Tengah. Di antaranya adalah direksi RSI Sultan Agung Semarang, RSI Kendal, RS yang ada di Pati, Jepara dan lainnya.

Sharing dari Direktur RSI Klaten

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut antara lain upaya Mukisi Jawa Tengah dalam menyukseskan IHEX 2019, pembahasan keanggotaan Mukisi Jawa Tengah, dan sharing oleh pihak RSI Klaten .

“Direktur RSI Klaten menyampaikan bagaimana kiat-kiat menumbuhkembangkan RS dengan berkah di era BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), bagaimana memanej agar terus mengembangkan inovasi sehingga tetap survive,” terangnya.

Rapat tersebut menghasilkan beberapa usulan, antara lain Mukisi Jawa Tengah yang akan membuka stand di IHEX 2019 yang bertujuan memberikan informasi seputar keanggotaan RS, juga bentuk komitmen untuk mensupport Mukisi Awards dengan mengirim penelitian-penelitian untuk dilombakan.

Lebih dari itu, Mukisi Jawa Tengah berharap acara IHEX 2019 dapat berjalan lancar, dan dapat membuat ghairah bersyariah di bidang pelayanan kesehatan kian tinggi. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here