Mukisi.com – Pameran (International Islamic Healthcare Conference and Expo) IHEX 2019 akan segera diadakan oleh Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) pada tanggal 21 – 23 Maret 2019 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Hingga tulisan ini dibuat sudah ada kurang lebih sekitar 50 instansi (diluar booking tempat). Sedangkan, target MUKISI sendiri adalah 127 stand yang terisi. Dan pendaftaran peserta pameran akan terus dibuka hingga awal Februari 2019.

Mengenai konsep acara pameran yang akan diadakan 3 hari tersebut, Dr. Aditya Marliana Bintari, M. Kes. selaku Koordinator Divisi Expo, Dekdok, dan Acara mengungkapkan “Konsepnya sama dengan tahun lalu, ada perbedaan di tahun ini yg bikin menarik adalah kita mengadakan MUKISI Award dan Malam Ukhuwah untuk masyarakat umum,” ungkapnya

Malam Ukhuwah adalah sebuah acara yang  dikhususkan untuk seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan agar mereka paham mengenai RS Syari’ah, dengan begitu mereka akan lebih mengenal RS Syariah dan semoga mereka akan berhijrah ke RS Syariah berkat pengetahuan mereka tentang keunggulan-keunggulan yang tengah diberikan oleh RS Syariah.

Adapun yang terlibat dalam Pameran ini antara lain : Pemilik Rumah Sakit, Pemilik institusi Pendidikan Kesehatan (Universitas dan Lembaga Pendidikan yang lainnya), Pengelola/Penyelenggara Institusi Pendidikan Kesehatan, Komite Medis Rumah Sakit, Dokter Umum, Dokter Spesiais, Dosen, Pengajar dan mahasiswa, Perawat dan Paramedis, teknisi kesehatan, Perusahaan produsen dan distributor Farmasi Halal, Perusahaan produsen dan distributor Makan Halal, Pengelola pelayanan Farmasidi apotik dan rumah sakit, pemerhati kesehatan dan produk halal, dan perusahaan keuangan Syariah (misalnya seperti Perbankan)

Saat ditanya mengenai yang paling banyak mengisi pameran IHEX tahun lalu Dr. Aditya mengatakan “Tahun lalu yang paling banyak mengisi pameran adalah Alat-alat Kesehatan (ALKES) dan Rumah Sakit (RS), untuk tahun ini masih belum bisa dipastikan,” kata Dokter yang juga menjabat sebagai Bendahara MUKISI tersebut

Peserta yang mengikuti pameran harus menjukkan setifikat halal setiap produk yang akan mereka pamerkan dan produk-produk yang akan mereka pamerkan harus tertera logo halal. Hal ini dilakukan untuk memverifikasi produk-produk halal yang akan dipamerkan.

“Untuk pendaftaran peserta pameran kami tidak memiliki kriteria khusus, yang penting instansi dan perusahaan yang ikut dalam pameran tersebut mau dan berusaha untuk ikut membangun dan mensyi’arkan RS Syari’ah menuju kemajuan,” Pungkas Dr. Aditya (nda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here