Mukisi.com– Dalam tulisan terdahulu dibahas bahwa IHEX 2019 digelar dengan harapan menjadi solusi permasalahan kesehatan nasional. Oleh karenanya, Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) mengerahkan seluruh potensi yang ada, termasuk untuk promosi.

Dalam kegiatan yang akan digelar di Jakarta Convention Center pada 21-22 Maret 2019 mendatang itu, Mukisi berusaha maksimal mengenalkan kegiatan ini ke masyarakat.

“Kami telah berupaya keras untuk mempromosikan 2nd IHEX ini,” ungkap dr. Yahmin Setiawan, MARS, selaku Koordinator Divisi Media, Humas dan Publikasi untuk acara 2nd IHEX.

Berbagai media cetak serta elektronik telah digunakan untuk mempromosikan dan merangkul publik lebih luas. Seperti laman facebook, twitter, situs Mukisi, whatsapp hingga Harian Republika.

“Hal ini dilakukan agar lebih menjangkau seluruh segmen masyarakat, terutama generasi millennial dan stakeholders terkait,” jelasnya. Mukisi ingin dengan turut sertanya para generasi millennial meramaikan 2nd IHEX ini, keberadaan rumah sakit syariah makin terasa. Dan dari mereka pula, sosialisasi soal rumah sakit syariah di Indonesia akan lebih luas.

Kemudian, sosialisasi untuk IHEX 2019 ini nyatanya telah dimulai sejak tahun lalu. Bentuk sosialisasi ini melalui media cetak dan elektronik, serta mengadakan pertemuan dengan mitra-mitra Mukisi dan sponsor acara IHEX.

“Alhamdulillah, respon mereka sangat baik dan berminat untuk berpartisipasi dan bekerjasama dalam IHEX besok,” tegas Dokter Yahmin.

Dalam kegiatan ini, Mukisi berupaya menargetkan sebanyak 1.000-2.000 pengunjung per hari. Dengan mengoptimalkan media promosi cetak dan media elektronik, Mukisi yakin hal ini dapat terwujud. Para peserta itu ditargetkan berasal dari berbagai rumah sakit anggota PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) dan Mukisi, institusi pendidikan kedokteran, kebidanan, keperawatan, dan masyarakat umum.

“Promosi yang kami optimalkan yaitu dalam bentuk poster, leaflet, berita, video pendek, dan diskusi dengan mitra-mitra,” akunya.

Targetkan Banyak Mitra yang Berpartisipasi

Adapun selain menargetkan pengunjung, dengan promosi yang dilakukan juga menargetkan sejumlah 250 mitra. Para mitra-mitra tersebut rencananya akan membuka booth saat acara berlangsung.

“Alhamdulillah, sekarang mitra yang bekerjasama sudah sekitar 50 persen dari target,” ujarnya bersyukur.

Untuk mengajak kerjasama para mitra tersebut pun tidak sembarangan. Mukisi  melakukan pertemuan bersama para mitra tersebut untuk menjalin relasi yang sama-sama menguntungkan. Sama seperti tahun lalu, 2nd IHEX tahun ini pun para mitranya masih tetap sama dari para vendor alat kesehatan, lembaga keuangan syariah, dan berbagai mitra terkait halal lifestyle.

Perihal mitra untuk sebuah acara tidak dapat dipandang sebelah mata. Karena, berkat bantuan mereka pula, tiap acara yang diselenggarakan oleh Mukisi berjalan lancar. “Para mitra sangat berperan dalam mendukung pelaksanaan 2nd IHEX ini,” imbuh pria yang juga anggota Mukisi, Divisi Aliansi Strategis.

Harapan Mukisi dengan menggandeng mereka bekerjasama adalah untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam sertifikasi RS Syariah di Nusantara. Sehingga dengan hadirnya RS Syariah di Nusantara akan memberi manfaat yang baik dan luas untuk negara serta ummat.(ipw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here