Mukisi.com- IHEX 2019 akan segera digelar. Speaker terbaik pun dihadirkan. Tak hanya nara sumber di bidang kesehatan, Ustadz tersohor seperti Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat pun diundang.

Pada 21-22 Maret 2019 mendatang Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) menggelar kegiatan bergengsi di bidang kesehatan, 2nd IHEX (International Islamic Healthcare Conference and Expo) di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam kegiatan itu, Mukisi selaku panitia penyelenggara akan mengundang dua ustadz kondang di tanah air. Selain, Ustadz Abdul Somad (UAS), Mukisi juga mengundang Ustadz Adi Hidayat.

Jika 1st IHEX lalu, Mukisi mendatangkan peserta yang khusus berkecimpung di bidang kesehatan, di 2nd IHEX ini, MUKISI akan membuka beberapa agendanya untuk publik.

“Kami ingin syiar tentang Rumah Sakit Syariah disosialisasikan dengan lebih luas lagi,” tegas Dr. Siti Aisyah Ismail, MARS, kata panitia Scientific Meeting acara IHEX besok.

Pada agenda di hari pertama setelah Opening Ceremony, IHEX akan lebih fokus membahas seputar pelayanan kesehatan syariah dalam beberapa workshop, presentasi inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh beberapa RS Syariah dan presentasi berbagai macam penelitian tentang RS Syariah, yang diselenggarakan secara paralel.

Kemudian, di agenda hari kedua IHEX barulah UAS dan Ustadz Adi Hidayat mengisi acara. Dan pada hari kedua ini, MUKISI berencana membuka akses untuk publik. “Pada hari Jumat, kami berencana membuka IHEX untuk publik mulai dari jam 1 siang hingga 9 malam,” terangnya.

MUKISI Undang UAS Sebagai Keynote Speaker

UAS meramaikan 2nd IHEX bukan lagi menjadi wacana. Hal ini sudah dipastikan oleh dr. Masyhudi AM, M.Kes, selaku Ketua Umum MUKISI.  “Besok, Ustadz Abdul Somad akan menyampaikan materi tentang keberkahan rumah sakit syariah di era kebangkitan ummat dan bangsa,” katanya. UAS merupakan keynote speaker dalam sesi Buya Hamka Memorial Lecture di 2nd IHEX.

Dijelaskan oleh Dokter Masyhudi, UAS diundang dengan alasan bahwa ia memiliki keilmuan yang mumpuni tentang nilai-nilai syariah Islam. Selain itu, UAS juga telah menjadi pengisi kajian rutin di salah satu RS Islam di Pekanbaru. Sedikit banyak, UAS telah mengerti seluk beluk Rumah Sakit dan pelayanan kesehatan syariah.

Ustadz Adi Hidayat Akan Turut Meramaikan

Selain UAS, MUKISI juga akan menghadirkan Ustadz Adi Hidayat. Beliau akan mengisi agenda Ukhuwah Night di 2nd IHEX besok. Agenda ini adalah agenda kajian di 2nd IHEX, yang akan diselingi oleh Awarding Ceremony untuk rumah sakit yang baru tersertifikasi Syariah oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI.

Dengan membawakan tema ‘Memelihara Izzah Umat’, MUKISI berharap izzah umat dapat terpelihara dengan hadirnya RS Syariah di Indonesia. “Umat Islam harus berbangga bahwa kita bisa menyediakan pelayanan kesehatan yang sustainable, tanpa harus bergantung kepada pihak lain,” imbuh dokter Aisyah.

MUKISI yakin dengan mengundang mereka, ghirah kesehatan syariah di Indonesia menjadi lebih besar. “Mereka adalah orang-orang yang dikenal luas oleh publik. MUKISI sangat terbantu dengan hadirnya mereka. Karena, menancapkan kesehatan syariah di Indonesia adalah bagian dari dakwah kami. Mohon doa dan dukungannya, agar 2nd IHEX dapat terselenggara dengan baik” tutup dokter Aisyah, yang juga bagian Divisi Kerjasama Internasional MUKISI.(ipw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here