Mukisi.com- Ada rangkaian acara yang tak kalah seru pada 2nd International Islamic Healthcare Conference and Expo IHEX Maret mendatang, yakni paper competition dan Mukisi Award. Keduanya ditujukan untuk memberi reward kepada Rumah Sakit (RS) terpilih.

Terkait hal ini, dr. Burhanuddin Hamid Darmadji, MARS selaku Ketua Panitia 2nd IHEX 2018 mengatakan bahwa paper competition akan dilakukan pada hari kedua, yakni Jumat, 22 Maret 2019.

Topik-topik dalam paper competition telah dibagi atas lima kategori, yakni Medical and Pharmaceutical, Management and Finance, Hospitality and Tourism, Education and Profession, dan Science and Technology.

“Kalau tahun lalu, ada dua puluh lebih yang mendaftar dalam paper competition ini. Baik dari institusi, maupun pribadi. Baik dari RS Syariah, maupun RS yang belum syariah. Insyaa Allah di tahun ini akan semakin semarak,” jelas Dokter Burhan,

Batas Pengumpulan Paper Competition

Untuk tahun ini, seluruh abstrak harus sudah dikumpulkan sebelum tanggal 16 Januari 2019. Nantinya, Scientific Committee memiliki hak penuh untuk meloloskan-tidaknya paper setelah para peserta mengumpulkan paper dan mempresentasikannya.

“Kita ada kriterianya sendiri, dan nanti keputusannya ada di tim penilai. Kemudian hasil dari paper competition akan kita hubungkan ke beberapa jurnal untuk dimuat agar manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang,” papar pria yang menjadi Sekretaris Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) ini. Batas pengumpulan abstrak dalam paper competition pun tinggal menghitung hari, yakni tanggal 16 Januari nanti.

Selain paper competition, 2nd IHEX 2019 juga mengadakan Mukisi award yang mekanismenya sama, yakni mengumpulkan makalah.

Mukisi Award Jangkau RS di Beberapa Negara Tetangga

Dalam 2nd IHEX 2019 nanti, akan diadakan pula Mukisi Award sebagai ajang penghargaan kepada RS yang telah memberi sumbangsih ilmu di bidang pelayanan kesehatan. Pesertanya tak hanya menjangkau di Indonesia, tapi juga di beberapa Negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Philipina dan Brunei Darussalam.

“Mekanismenya adalah membuat makalah sesuai dengan kategori yang telah tersedia. Kami telah membagi menjadi beberapa kategori,” paparnya.

Beberapa kategori tersebut adalah  proyek peningkatan fasilitas kesehatan syariah, kualitas syariah dan proyek keselamatan pasien, inovasi dalam proyek teknologi informasi kesehatan syariah, pemasaran syariah dan proyek layanan pelanggan, proyek pengembangan sumber daya insani, proyek manajeman keuangan syariah, dakwah dan proyek tanggung jawab sosial rumah sakit. (Din)

5 KOMENTAR

    • Wa’alaikumsalaam warahmatullah. Pengiriman abstrak bisa dikirim sebelum tanggal 16 Januari 2019. Abstrak harus ditulis dalam Bahasa Inggris dan harus melaporkan karya baru yang sebelumnya tidak pernah diterbitkan. Diketik dalam kertas format A4. Maksimum enam kata kunci yang dapat dimasukkan pada akhir abstrak. Lebih lanjut bisa membuka http://bit.ly/SeminarIHEX2019

      Semoga membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here