Mukisi.com-Untuk mengenalkan rumah sakit syariah di Indonesia, Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) menggelar even tahunan, International Healthcare Conference and Expo (IHEX). Tahun 2019 mendatang kegiatan itu akan mengundang dai yang sangat masyhur di Indonesia, Ustadz Abdul Somad.

IHEX ini sendiri merupakan ajang untuk mempertemukan seluruh stakeholder dunia kesehatan mencakup rumah sakit, fakultas kedokteran, dan pegiat kesehatan lain yang pada tahun 2019 akan berlangsung pada tanggal 21-22 Maret di Jakarta Convention Center (JCC).

Sementara itu, IHEX tahun depan digelar dengan mengundang Ustadz Abdul Somad sebagai salah satu pembicara. Dalam acara tersebut, ia akan menyampaikan seputar rumah sakit syariah. “Ustadz Abdul Somad, pada IHEX besok akan menyampaikan topik seputar keberkahan rumah sakit syariah di era kebangkitan ummat dan bangsa,” kata dr. Masyhudi AM, M.Kes, selaku Ketua Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi).

Digelarnya acara IHEX ini karena Mukisi ingin mempersatukan seluruh umat Islam di Indonesia dan juga untuk memperluas cakrawala ilmu pengetahuan tentang rumah sakit syariah. Dokter Masyhudi sangat yakin bahwa Ustadz Abdul Somad adalah tokoh Islam paling berpengaruh sebagai pemersatu ummat.

Adapun selain, Ustadz Abdul Somad adalah tokoh yang paling berpengaruh sebagai pemersatu Islam, ia juga diundang karena memiliki kapasitas ilmu yang tepat. “Kami mengundang UAS karena, ia adalah orang yang mumpuni ilmunya tentang nilai-nilai syariah Islam,” jelas Dokter Masyhudi.

Di sisi lain, Ustadz Abdul Somad atau yang kerap disapa UAS ini sebenarnya juga mengetahui seluk beluk di dalam rumah sakit. Hal ini dikarenakan ia sering menjadi pengisi kajian rutin salah satu rumah sakit Islam di Pekanbaru. Karenanya, Mukisi yakin mengundang UAS pada IHEX 2019 karena ilmunya yang memang mumpuni.

Kemudian, menanggapi geliat rumah sakit syariah sendiri UAS sangat mendukung Mukisi. “Tanggapan UAS perihal rumah sakit syariah yang dimotori oleh Mukisi ini sangat luar biasa bangga dan sangat mendukung Mukisi,” tegas pria yang juga Direktur RSI Sultan Agung Semarang tersebut. Mengetahui respon UAS yang demikian, ini menjadi kesempatan emas bagi Mukisi untuk menjadi pemersatu umat Islam di bidang kesehatan.

Selain respon tersebut, UAS juga memberikan pengharapan untuk Mukisi agar menjadi pemersatu umat Islam dari seluruh Indonesia. “Ia berpesan pada Mukisi bahwa konsep rumah sakit syariah ini harus terus bisa dijalankan di semua rumah sakit Islam,” tegasnya.

Oleh karena itu, Mukisi memandang UAS tak hanya sebagai tokoh Islam. Tapi, ia juga sebagai pemersatu semua umat Islam dari segala penjuru. Ilmunya yang mumpuni membuat Mukisi yakin bahwa UAS akan memberikan nilai tambah pada acara IHEX yang digelar tahun depan. (ipw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here