Mukisi.com-Setiap tahunnya, PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) mengadakan kongres. Kali ini, acara bergengsi yang diselenggarakan pada 17 hingga 20 Oktober di Jakarta Convention Center ini akan mengumumkan RS mana yang akan mendapatkan PERSI Award.

Penyelenggaraan Kongres PERSI ini akan dipadukan dengan penyelenggaraan Seminar Tahunan XII Patient Safety dan Hospital Expo XXXI. Mengusung tema “Dengan Smart Hospital dan Jiwa Hospital Enterpreneurship, RS Indonesia Siap Melaksanakan Universal Health Coverage dan Berkompetisi pada Era Global”, PERSI berharap dapat membuat Rumah Sakit (RS) yang ada di Indonesia siap tumbuh dengan baik di era JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), serta dapat bersaing di era global tahun 2020.

Berbagai topik menarik akan dikupas dalam rangkaian seminar dengan menghadirkan nara sumber dari Kementrian Kesehatan, jajaran direktur RS dan praktisi perumahsakitan. Topik-topik aktual tersebut antara lain, menilik keberhasilan program jaminan kesehatan, memasuki fase baru era UHC dengan peluang dan tantangannya, hospitalpreneurship in era UHC, pengelolaan limbah rumah sakit yang ramah lingkungan, inefisiensi dalam pemilihan obat dan alat untuk penyakit katastropik, hospital trend global in era disruptioneconomics dan ethics in healthcare, serta membangun dan menjaga budaya mutu.

Di sisi lain, ada Hospital Expo di dalamnya. Hospital Expo merupakan pameran di bidang alat-alat kesehatan. Diharapkan dengan adanya pameran ini, akan menjadi ajang promosi dan tukar informasi antara produsen atau penyalur dengan konsumen atau rumah sakit.

Pengumuman Pemenang PERSI Awards Ada dalam Acara Ini

Tak hanya itu, nasib babak final PERSI Awards akan diumumkan di acara ini. Lima RS yang sudah tersertifikasi syariah anggota Majelis Upaya Kesehatan Islam seluruh Indonesia (Mukisi) dinyatakan masuk final berdasarkan pengumuman dari Dr. Mus Aida, MARS, Ketua Lembaga Prestasi dan Komite PERSI Awards melalui surat edaran yang diterbitkan 5 Oktober lalu. Oleh karenanya, Mukisi tak ingin ketinggalan hadir dalam acara akbar ini.

“Mukisi sangat antusias, sebab ini merupakan acara persatuan rumah sakit skala nasional. Di sisi lain ada rangkaian acara PERSI awards, Mukisi juga berkompetisi aktif di dalamnya, hasilnya kemarin ada beberapa RS anggota Mukisi yang masuk final,” papar Sekretaris Mukisi, dr. Burhanuddin Hamid Darmadji, MARS. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here