Mukisi.com -Menyandang RS Syariah membawa berbagai konsekuensi. Antara lain, RS Syariah harus benar-benar memilih dengan perusahaan apa ia bekerjasama. Dalam bekerjasama, RS Syariah memilih perusahaan dan mitra-mitra tertentu yang memang dalam pelaksanaannya memenuhi prinsip syar’i.

Kamis lalu (13/9), Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) telah melakukan akad kerjasama dengan PT. Kymmoshi Global Indonesia. RSI Sultan Agung Semarang hadir sebagai pilot project kerjasama ini, untuk kemudian dilakukan pula oleh rumah sakit syariah anggota Mukisi lainnya.

Akad tersebut dihadiri oleh kedua belah pihak, dari Mukisi diwakili oleh dr. H. Masyhudi AM., M.Kes. dan Hj Miftahul Izah, SE, M.Kes yang masing-masing selaku Direktur Utama dan Direktur Umum RSI Sultan Agung Semarang. Sementara dari pihak PT. Kymmoshi Global Indonesia, diwakili oleh Aris Prasetyo, S.Kom, dari divisi IT (Information and Technology), dan H. Riza Ananta Judha Patria, ST selaku manager marketing.

Kerjasama tersebut berupa digunakannya produk dari PT. Kymmoshi Global Indonesia oleh RSI Sultan Agung Semarang. Produk-produk yang dimaksud antara lain antiseptik, desinfectan, dan handsanitizer yang seluruhnya bermerk ‘Techno De’.

Produk-produk tersebut telah disetujui oleh National Agency of Drugs and Food Control, Japan, serta telah mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) No. 12330004551217, dan ijin edar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia PKD 20502810115.

Selain memiliki sertifikasi halal, produk tersebut juga memiliki efficacy (kemanjuran) yang lebih baik daripada zat aktif lainnya. Serta berbahan dasar air, non toxic (metode sanitasi dan dekontaminasi tanpa residu) dengan kandungan zat active HOCI (hypochloride acid) yang baru di Indonesia dengan teknologi berlisensi dari Jepang.

Bangga Bekerjasama dengan Mukisi

H. Riza Ananta Judha Patria, ST mengatakan, tekad PT. Kymmoshi Global Indonesia menjalin mitra dengan Mukisi dilakukan demi mendukung taraf kesehatan masyarakat Muslim. “Mukisi sudah mempunyai anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki visi untuk meningkatkan ghiroh kesehatan yang Islami, ini juga yang sedang kami perjuangkan,” ungkapnya.

Mukisi, ia melanjutkan, adalah organisasi yang sangat tepat untuk mendampingi dan membimbing upaya kesehatan Islam secara kaffah. “Kami mensupportnya.” tutupnya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here